Tuesday, February 12, 2008

Happy Birthday To Me!

Setiap tahun, karena lahir di bulan Februari, ulang tahun saya selalu berdekatan dengan Imlek. Jadi, pas ulang tahun, sisa-sisa angpau masih ada di dompet. Sisa-sisa inilah yang biasanya jadi modal saya buat nraktir temen-temen yang memberi selamat.

Nah, Imlek kemarin, ada yang lucu yang baru saya sadari. Kalau dulu, di usia belasan tahun, sesudah sojah ke orang tua, papi mami akan dengan muka tersenyum dan sumringah memberikan amplop merah berisi angpau. Isinya tidak begitu banyak, namun rasanya senang benar dapat uang lebih. Beranjak ke usia dua puluhan, saya sudah kerja di luar kota, sehingga kedatangan ke rumah waktu Imlek pun selalu ditunggu-tunggu, dan wajah papi mami masih tetap gembira memberikan angpau. Isinya lebih banyak, dan lumayan untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

Di usia 30 ini? Wajah papi mami sudah tidak sumringah lagi. Bahkan memberikan angpaunya diselipkan saja, seperti pelanggar lalu lintas yang sedang menyogok polisi. "Sampai kapan seeeh ni anak dikasih angpau mulu".... pikir papi mami. "Kapan kawinnya? Bosen nih kita ngasih angpau melulu..." Hehehe

Jawabnya gampang: "Bulan Mei..... Meibe soon, meibe later" hehehe...

Cerita ini cuma bohongan yah, papi mami masih sumringah dan ikhlas kok memberi angpau! Eniwei buswei, happy birthday to me. Semoga rambut bisa tebal lagi, jodoh bisa ketemu, bisnis bisa lancar, dan karir terus maju! Jangan lupa banyak berdoa dan dekat sama Tuhan!

Cheers,

-Harnaz-

No comments: